5 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Boros

Sumber : ammboi.com

“Waspada Kebiasaan Boros ini”, Kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa dirinya telah menghambur-hamburkankan uang dengan sia-sia. Nah berikut ini adalah hal-hal yang sering kamu lakukan tanpa menyadari bahwa hal ini merupakan hal pemborosan yang dapat merugikan kamu.

1. Belanja di online shop.

Mudahnya belanja online yang kini makin marak membuat kamu addict untuk melakukannya setiap saat. Hal ini malah menambah nafsu kamu untuk shopping. Mau ini, mau itu tinggal klik, masukkan alamat, bayar pake CC atau transfer. Nah, tanpa kamu sadari ternyata saldo tabungan kamu sudah mulai menipis. Nah lho…

2. Punya banyak kartu member shopping.

Toko-toko pada umumnya akan menawarkan berbagai kartu member agar kamu bisa mendapatkan potongan harga alias diskon khusus. Kartu member ini akan memotivasi kamu buat tetap belanja dengan iming-iming potongan harga tersebut.

3. Selalu update dan beli barang atau gadget keluaran teranyar.

Yups, apalagi klo bukan gengsi. Seiring berkembanya jaman maka selalu berbanding lurus dengan teknologi dan gaya hidup. Sehingga hal ini membuat kamu tergiur ingin membelinya biar dibilang tidak ketinggalan jaman alias jadul.

4. Jarang makan di rumah sendiri dan lebih milih makan di restoran.

Makan direstoran emang harganya jauh lebih mahal. Merasa ribet dan pengen instan, alhasil kamu lebih memilih makan di restoran. Dan hal ini pasti akan menambah daftar keborosan kamu.

5. Shopping lebih pentingin nilai daripada harga.

Nah klo yang ini udah tipe pemborosan tingkat dewa. Dimana kamu berpikir bahwa membeli sesuatu yang branded akan menjaga marwahmu. Contohnya beli tas sampe miliaran rupiah aggaplah seperti artis indo yang belakangan ini ramai dibicarakan. Tapi mereka sih ga masalah dengan duit sealaihum gambrengnya itu. Klo kamu? sanggup? hehe :p

Sumber : Kekinian.co