Google Indonesia Sarankan Penjual Mobil Biar Laku

Foto : Biarlaku.com / Ade Sinuhaji

Yang sangat dicari pembeli mobil baru di internet sudah diketahui lewat hasil penelitian oleh Google Indonesia.

Saat ini, Google Indonesia menyarankan kepada pemegang merek di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan itu.

Tiga hal ini yang paling ingin diketahui pembeli mobil baru lewat internet, yaitu promosi, daftar harga, dan nilai jual kembali dalam kondisi mobil bekas.
malia Fahmi mengurai apa yang harus diperhatikan pemegang merek terkait hal itu.

“Saat ingin melakukan strategi marketing digital mereka, tiga poin ini yang harus mereka ingat. Pastikan mereka membuat konten relevan dan berguna pada website, sebab itu diibaratkan kurang lebih sama dengan showroom,” kata Amalia saat presentasi hasil penelitian di Jakarta, Selasa (12/4/2017).

Hal terpenting pemegang merek di dunia digital dikatakan adalah website. Sama seperti pergi ke showroom, konsumen juga mau mendapat kenyamanan mengunjungi website.

Hal kedua buat pemegang merek, pastikan website itu punya versi mobile, jelas Amalia. Dia juga memaparkan kebiasaan orang mengecek ponsel itu sampai 150 kali per hari, jadi versi mobile pasti sangat berguna.

“Terakhir, manfaatkan search dan video. Video seperti sudah saya jelaskan sebelumnya, mempengaruhi merek secara lebih positif dan juga bisa mengganggu proses pengambilan keputusan kalau ada merek lain yang menantang. Itu bisa dilakukan melalui video,” kata Amalia.

 

Sumber : Tribunnews.com