Hemat Kuota Data Android Ini Caranya

Semakin lama, kebutuhan akan internet semakin banyak. Sebab, kamu dituntut untuk selalu aktif dengan internet agar mempermudah dan melancarkan komunikasi kamu. Tanpa internet, jelas sudah kamu akan semakin ketinggalan dengan informasi dan komunikasimu menjadi tidak lancar.

Namun, karena sekarang apa pun membutuhkan koneksi internet, maka kuota data kamu pasti cepat sekali habis. Boros, ya itu kata yang tepat. Lalu, apa yang harus kamu lakukan? Mudah. Sebenarnya, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah untuk mengantisipasi borosnya kuota data kamu sehari-hari. Jadi, melalui artikel ini, Jaka berikan cara mudah menghemat kuota data Android dalam beberapa langkah.

Cara Mudah Menghemat Kuota Data Android Dalam Beberapa Langkah

Sebagian besar penyebab borosnya kuota data kamu adalah terletak pada aplikasi yang berjalan di latar belakang. Benar, kamu pasti belum mengetahui soal ini. Buktinya, kamu masih menggunakan banyak aplikasi tanpa tahu apakah aplikasi tersebut bisa menjadi faktor utama pemborosan kuota data paket internet kamu. Untuk itu, kamu harus mengerti lebih dalam soal aplikasi. Caranya?

  • Masuk ke Settings, lalu cari menu Apps

  • Setelah itu pilih salah satu aplikasi yang kamu rasa menyedot banyak kuota dan pilih Data usage, kemudian pilih Restrict background data

Jika sudah menggunakan cara ini, aplikasi tersebut pasti tidak akan berjalan di latar belakang kalau memang tidak dibutuhkan. Dengan begitu, kamu sudah berhasil menghemat kuota data paket internet kamu dengan baik hanya dalam beberapa langkah. Oh iya, jika kamu mau semua aplikasi diterapkan cara yang sama, pasti malas dong kalau satu per satu kamu kerjakan. Ada cara yang mudah guys, kamu bisa menuju Settings > Data usage. Lalu pilih opsi tiga titik di kanan atas, dan pilih Restrict background data. Mudah bukan?

Itulah cara mudah menghemat kuota data Android hanya dalam beberapa langkah. Kamu nggak mau kan uang kamu habis hanya untuk membeli kuota data? Meski paket internet murah saat ini banyak pilihannya, tetap saja bosan kalau harus terus-menerus membeli paket internet. Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

 

Sumber : Jalantikus