Iklan Baris Sudah Bukan Milik Koran “Gratis Lagi”

Apa Benar Iklan Baris Sudah Bukan Milik Koran Lagi ..?

Istilah iklan baris sebenarnya mengambil dari istilah media cetak, khususnya koran. Layaknya sebuah bentuk ajang promosi menawarkan segala item mulai dari produk sampai jasa, mulai dari sesuatu yang baru sampai barang seken. Mulai dari lowongan kerja sampai menawarkan diri untuk bekerja.

Iklan baris didefinisikan sebagai bentuk iklan terkategorisasi yang memanfaatkan kekuatan sepenggal teks (biasanya kurang dari 250 karakter) dengan tujuan untuk meminilisasi atau menekan biaya promosi.

Bayangkan saja, biaya iklan dihitung per karakter, para pemasang iklanpun harus cermat dan cerdas memilih kata-kata yang efektif untuk mencapai tujuannya. Demikian ringkasnya sebuah iklan baris kerap kali menggunakan kata-kata yang disingkat, sehingga perlu keahlian dan ketelitian membaca iklan model ini.

Pengguna iklan baris biasanya dari kalangan usahawan menengah ke bawah atau perorangan. Kalangan Koran pun cukup senang dengan ajang promo ini biarpun pemasukannya kecil namun dengan jumlah pemasang iklan yang banyak mamupu menutupi ongkos produksi bahkan memberikan keuntungan lebih. Sebagai contoh koran poskota selalu menyediakan beberapa lembar khusus untuk menampilkan iklan jenis ini.

Di jaman serba internet, MedanDiskon.com dan BiarLaku.com mungkin menjadi pelopor iklan baris online di Medan juga di Indonesia. Sekarang iklan baris sudah merambah dunia online bahkan jumlah sudah mencapai ribuan untuk Indonesia saja. Hebatnya, situs iklan baris tidak pernah sepi dari pengunjung, mulai dari penjual sampai pembeli atau sekadar iseng mampir melihat-lihat.

Iklan baris online layaknya iklan baris koran membantu Anda untuk mempromosikan usaha Anda melalui Internet maupun mobile Internet, seperti menjual barang, menawarkan jasa, atau mencari barang. Berbagai kategori iklan yang tersedia, mulai dari barang seni, alat komputer, elektronik, properti, makanan sampai binatang peliharaan dan persahabatan.

Dengan menggunakan berbagai kemudahan fasilitas situs Iklan Baris, anda terbebas dari biaya pemasangan iklan, waktu dan tempat. Iklan Baris menjangkau seluruh pengguna Internet baik didalam negeri dan luar negeri. Sehingga iklan anda pun dapat menjangkau pemirsa yang lebih luas melalui pengunjungnya yang semakin hari semakin meningkat. Selain kemudahan lain seperti iklan yang langsung ditayangkan tanpa perlu menunggu, kemudahan mengganti isi iklan, menghapusnya, ataupun Anda mencari iklan yang diinginkan.

Jadi kenapa harus repot pasang iklan baris di koran?

Sumber : MedanToday.Com