Oppo F3 Plus Akhirnya Hadir di Indonesia

Oppo akhirnya meluncurkan satu produk premium ponsel kameranya pada Kamis (23/3/2017) di Fairmont Hotel, Jakarta. Produk yang memiliki kamera depan hingga 16MP tersebut menggunakan label Oppo F3 Plus. Ya, smartphone yang satu ini memang dirancang khusus untuk mereka yang menginginkan hasil foto selfie sempurna.

Bukan hanya di Indonesia atau tepatnya di Jakarta saja, peluncuran Oppo F3 Plus tersebut juga dilakukan secara serentak di beberapa negara lainnya, yakni India, Myanmar, Filipina, dan Vietnam. Lalu apa keistimewaan dari smartphone keluaran terbaru dari Oppo tersebut? sudut pandangnya mencapai 120 derajat dan diklaim 105 persen lebih luas dibandingkan dengan kamera selfie ponsel lainnya.

“Tak hanya selfie, berkat sudut pandang yang lebar, kamera depan Oppo F3 Plus juga dapat mempermudah pemotretan wefie atau selfie beramai-ramai dengan teman-teman,” jelas Brand Manager Oppo Indonesia, Alina Wen. Oppo F3 Plus memang dilengkapi dengan dua kamera, satu untuk selfie, dan satunya lagi merupakan kamera lensa wide untuk group selfie.

Lalu apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh Oppo F3 Plus? Oppo F3Plus memiliki eksterior metal unibody yang ramping dan halus. Layar 6-inch, 2,5D Corning Gorilla Glass 5. Untuk pengalaman fotgrafi terbaik Oppo bekerjasama dengan Sny mengembangkan sensor IMX398 yang telah terkustomisasi dan tersemat pada kemera belakang.

Spesifikasi lainnya, baterai 4.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat VOOC dan sistem operasi Android 6.0 “Marshmallow” yang dilapis antarmuka Color OS 3.0 khas Oppo. Dan di jantungnya tertanam prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 653 berkecepatan 1,95 GHz dengan GPU Adreno 510. Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Untuk harganya sendiri, Oppo F3 Plus dibanderol dengan harga Rp6.499.000 dan akan tersedia di pasaran pada Mei mendatang.